Rabu, 18 November 2015

PULAU KOMODO

Menikmati Keindahan Wisata Pulau Komodo

Menikmati Keindahan Wisata Pulau Komodo yang Indah – Pulau komodo merupkan salah satu keajaiban dunia yang baru dirilis beberapa saat lalu. Pulau komodo terletak di  kabupaten manggarai barat. Pulau komodo merupakan tempat berdirinya taman nasional komodo bersama dengan pulau rinca dan pulau padar yang berperan dalam pelestarian komodo yang ada di pulau tersebut. Taman nasional komodo sendiri memiliki luas kurang lebih 1817 kilometer persegi. Pulau komodo juga termasuk salah satu situs warisan dunia UNESCO. Banyak wisatwan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke pulau komodo untuk melihat secara langsung salah satu hewan purba yang masih hidup itu sekaligus juga menikmati pemandangan yang mengagumkan di pulau komodo tersebut. Komodo sendiri merupakan hewan yang termasuk kadal raksasa yang hidup sejak jaman purba dan saat ini hanya bisa ditemukan di Indonesia yaitu di tamn nasional pulau komodo.
Di Pulau Komodo, para pengunjung dapat melihat salah satu hewan purba yang masih tersisa tersebut dan jika beruntung, pengunjung dapat memberi makan secara langsung komodo-komodo tersebut yang pastinya akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung. Selain melihat komodo, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan pantai yang begitu menakjubkan yang bernama pink beach. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir yang berwarna merah muda yang tidak terdapat di pantai-pantai lain. Ada yang menyebutkan bahwa Warna merah muda di pasir pantai ini terjadi karena adanya pecahan koral yang hancur di pantai tersebut, namun ada pula yang  menyebutkan bahwa warna merah muda tersebut berasal dari hewan sejenis amuba yang menghasilkan warna kemerahan pada karang.
Pink beach banyak dikunjungi para wisatawan karena pantai tersebut masih alami tanpa ada bangunan-bangunan maupun rumah penduduk , bahkan tidak ada bangunan komersil di area tersebut. Namun untuk menuju ke tempat tersebut, wisatawan harus melewati jalan yang rusak dan berlubang atau dengan menyewa perahu nelayan setempat.

Foto Wisata Pulau Komodo

Di pink beach, para wisatawan dapat melakukan snorkeling untuk melihat biota laut yang sangat menakjubkan di pantai berpasir merah muda tersebut. Pantai tersebut semakin terlihat indah dengan tenangnya ombak disana dan perbukitan hijau disekitarnya.

Aulianinda Prakasita / 09 / XI IPS4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar